Minggu, 20 Desember 2015

KUCING LIAR DAN KUCING RUMAHAN

KUCING LIAR

Kucing liar setahu saya, kucing yang banyak kita temui di mana mana baik di siang hari atau di malam hari. Mereka biasanya takut di lihat orang, sehingga selalu menghindar dari kerumunan orang.
Mereka hidup tergantung dari sisa sisa makanan yang di buang di tong-tong sampah, datang secara diam diam dan mengonsumsi sampah yang mereka bisa makan. Tak heran kadang masuk ke dalam rumah melalui lubang-lubang kecil di bawah atap rumah.
Yang lebih tragis lagi saya punya pengalaman di rumah saya sendiri kucing liar masuk melalui lubang di bawah genting dan menetap sampai akhirnya melahirkan anak-anaknya di atas plafon rumah. Namun sayang sekali saat itu kami menemui nasib sial, karena anak anak kucing yang lahir di atas plafon rumah kami semuanya mati kelaparan, karena sang induk jarang datang untuk memberi makan, kasihan.....kasihan.
Padahal sebenarnya kami ingin sekali memberi anak anak kucing itu makanan agar bisa hidup dewasa seperti kucing kucing kami di rumah. Cuman kami terlambat dan kami juga sempat kawatir seandainya kami bisa menolong kucing kucing tersebut apakah nantinya kucing kucing itu akan tergantung kepada kami dan kami pun sempat bingung kami takut kami tidak bisa membesarkan mereka semua lantaran jumlahnya ada tiga ekor plus induknya. Sedangkan saat itu kami sudah ada dua ekor. Wah berat juga nantinya.
Akhirnya karena mereka tidak bisa kami selamatkan, kami merasa berdosa karena belum bisa membantu menyelamatkan nyawa mahluk kecil kecil tersebut.
Dan karena takut akan kejadian serupa di kemudian hari, kami menutup semua jalur jalur masuknya kucing liar ke rumah kami.
Saran saya jangan coba coba memberi induk kucing masuk melalui lubang kecil di bawah genting rumah anda, disamping kucing liar banyak bawa kutu, kadang kalau mereka sampai beranak di sana mereka tidak akan pergi dari sana dan akan menetap selamanya. Dan lama kelamaan bau rumah kita akan berbau amis karena mereka sering kencing dan buang kotoran di sekitar sana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar